Logo
021 6667 8812email : info@ptssa.co.id

BERITA

JENIS-JENIS LANTAI KAYU PARKET

Pada dasarnya, parket dibagi dalam 3 jenis atau varian, yaitu vinyl parquet, laminate parquet, solid parquet. Ketiganya memiliki motif, kelebihan, dan juga harga yang berbeda.

Solid parquet atau yang biasa disebut dengan parket kayu solid dibuat khusus dengan potongan kayu solid, biasanya dengan ketebalan sekitar 1,5 cm. Anda akan mendapatkan keuntungan berupa dapat merefinshing sebanyak yang anda mau. Parket lantai ini dapat mendatangkan Kesan empuk dan mewah.

Lantai Kayu Laminate Dari Bahan Fiber Berkualitas

Yang kedua adalah parket laminate atau yang dalam bahasa inggris disebut dengan laminate parquet. Jenis ini tidak dibuat dari kayu melainkan dari fiber yang didesain sedemikian rupa menyerupai kayu. Terkadang parket ini ini dilapisi dengan plywood di bagian dasarnya (bawah).
Jenis ini juga memiliki kelemahan yang antara lainnya adalah: tidak dapat direfinishing, dan juga kita harus menggantinya bila rusak. Kecanggihan teknologi di zaman sekarang telah membantu untuk mengembangkan motif-motif dari lantai parquet ini, sekarang kita dapat menemui motif-motif yang menyerupai bambu.

Jenis lantai parquet yang terakhir adalah Parket vinil atau yang disebut dengan vinyl parquet. Lantai parquet ini merupakan sebuah kombinasi dari solid kayu yang dipasang di permukaannya, dan plywood atau yang disebut kayu kualitas rendah dibagian bawahnya. Pada umumnya, solid kayu pada venyl parquet ini memiliki ketebalan hanya 5mm. Berbeda dengan parket laminate, parket ini dapat difinish ulang meski tidak dapat difinish sesering parket solid.

Recent News & Events

Pameran diadakan di Plaza Indonesia